Penulis : | Tanggal : |
Haronas Kutanto | February 20,2024 |
Depok, 20/02/2024. Direktorat Telekomunikasi DJPPI Kominfo mendapatkan penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai Initiator Pembangun Zona Integritas, Penghargaan ini diserahkan kepada satuan kerja yang berperan dalam Pembangunan Zona Integritas. Acara ini berlangsung di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT), Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.
Acara ini dihadiri oleh Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria, Sekretaris Jenderal Kominfo Mira Tayyiba, Inspektur Jenderal Kominfo Arief Tri Hardiyanto, Direktur Telekomunikasi DJPPI Kominfo Aju Widya Sari, Perwakilan Direktorat Operasi Sumber Daya, Perwakilan Direktorat Standardisasi PPI, Perwakilan Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Perwakilan Balai Monitor (Balmon) SFR Kelas I Jakarta, Semarang, Denpasar, dan Yogyakarta, Perwakilan Balai Monitor (Balmon) SFR Kelas II Mataram, Manado, dan Bandar Lampung, Perwakilan Museum Penerangan, serta Perwakilan Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Cikarang.
Pemberian penghargaan ini merupakan bagian dari campaign #AKSIBERANI dalam upaya transformasi organisasi yang lebih efektif dan efisien, serta sebagai penguatan pengawasan dari Reformasi Birokrasi (RB) di Kementerian Kominfo yang berfokus pada reformasi pelayanan publik.
Dalam sambutannya Nezar Patria menekankan pentingnya perubahan mindset dalam transformasi organisasi. “Kunci utama dalam tranformasi organisasi adalah perubahan mindset, dan harus dilakukan secara simultan antara orang dan infrastruktur. Sistem yang dirancang untuk mengubah perilaku dan kebiasaan orang tidak akan efektif jika orang tersebut tidak memiliki pola pikir yang berkembang (growth mindset),” tegasnya.
Dengan adanya penghargaan ini, menunjukkan bukti komitmen Direktorat Telekomunikasi dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui pembangunan Zona Integritas. DJPPI Kominfo akan terus berupaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, transparan, dan berintegritas dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik.