Penulis : | Tanggal : |
DJPPI | December 17,2024 |
Jakarta, 17/12/2024. Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (DJPPI Komdigi) menerima penghargaan Pelayanan Publik Berintergritas dan/atau Pelayanan Publik Prima, baik Tingkat Nasional dan Tingkat Kementerian 2024 dalam acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Kementerian Komdigi. Acara ini mengusung tema "Kinerja Tinggi, Tanpa Korupsi!", dan diselenggarakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Komdigi, Jakarta Barat.
Acara ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid, Wakil Menteri Komunikasi dan Digital Nezar Patria, Sekretaris Jenderal Komunikasi dan Digital sekaligus Plt. Direktur Jenderal Teknologi Pemerintah Digital Mira Tayyiba, Inspektur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Digital Arif Tri Hardiyanto, Plt. Direktur Jenderal Ekosistem Digital Wayan Toni Supriyanto, Plt. Direktur Infrastruktur Digital Ismail, Plt. Direktur Jenderal Pengawasan Ruang Digital Alexander Sabar, Plt. Direktur Jenderal Komunikasi Publik dan Media Molly Prabawaty, Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hary Budiarto, Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika Fadhilah Mathar, Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK Arif Waluyo Widiarto, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Tin Latifah, serta para tamu undangan lainnya.
Dalam acara ini, tiga direktorat dalam satuan kerja DJPPI Komdigi berhasil mencatat prestasi membanggakan di tingkat nasional. Berikut adalah penghargaan yang diraih:
1. Direktorat Pos
- Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tingkat Nasional
- Predikat Pelayanan Prima Tingkat Kementerian
2. Direktorat Telekomunikasi
- Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Tertinggi Tingkat Nasional
- Predikat Satuan Kerja Pelayanan Publik Berintegritas
- Predikat Pelayanan Sangat Baik Tingkat Kementerian
3. Direktorat Penyiaran
- Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Tertinggi Tingkat Nasional
- Predikat Satuan Kerja Pilot Project Pembangunan Zona Integritas (ZI) 2024
- Predikat Pelayanan Prima Tingkat Kementerian
Dengan raihan penghargaan ini, DJPPI Komdigi semakin mempertegas komitmen dalam menghadirkan layanan publik yang berkualitas, transparan, dan bebas korupsi. Upaya ini sejalan dengan visi Kementerian Komunikasi dan Digital untuk menciptakan ekosistem digital yang maju, berintegritas, dan dapat diandalkan oleh masyarakat.
Selain itu, pencapaian ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran DJPPI Komdigi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.