Penulis : | Tanggal : |
DJPPI | October 12,2022 |
“Desk Evaluasi ini merupakan salah satu tahap untuk Direktorat Penyiaran mencapai Predikat Wilayah Bebas Korupsi yang tentunya untuk menambah kepercayaan publik dan salah satu bukti bahwa Direktorat Penyiaran terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan publik dalam perizinan penyiaran.
Predikat bukan segalanya, yang terpenting adalah kewajiban kita untuk tetap melakukan perbaikan layanan dan sistem kerja yang berkesinambungan sehingga tercipta pelayanan publik Direktorat Penyiaran yang terbaik.” Ujar Geryantika Kurnia, Direktur Penyiaran.
Sejalan dengan komitmen dan semangat para pimpinan serta segenap pegawai Direktorat Penyiaran dalam mencapai Zona Integritas, evaluasi ini dihadiri seluruh jajaran pimpinan di lingkungan Direktorat Penyiaran Ditjen PPI dan 6 Ketua Tim Kelompok Kerja Area Perubahannya.
Dengan moto "Inovasi Berkelanjutan, Bebas KKN, bersih Gratifikasi, dan melayani Sepenuh Hati", pembangunan Zona Integritas di lingkungan Direktorat Penyiaran konsisten dilaksanakan, dengan berbagai upaya dan pembuktian di semua area perubahan antara lain:
1. Perizinan Penyiaran melalui e-Penyiaran yang menerbitkan Izin Penyelenggaraan Penyiaran Same-Day service,
2. Pelibatan stakeholder mengenai WBS, bebas Gratifikasi dan Benturan Kepentingan,
3. Pengelolaan layanan kanal pengaduan yang lebih dioptimalkan; PTSP, Call Center 159, dan Lapor.go.id,
4. Pembaharuan Sertifikasi ISO 9001 : 2015 tentang Sistem Manajemen Mutu dan ISO 27001 tentang Manajemen Kemanan Informasi,
5. Perolehan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 3,5 pada tahun 2021, dan lainnya.
Meningkatkan Pelayanan Publik, perbaikan kualitas sistem kerja serta Integritas pegawai di lingkungan Direktorat Penyiaran terus dilakukan secara semangat untuk mencapai Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.